Kamis, 01 Maret 2012

Curug Putri Kuningan dan Cerita Enteng Jodoh



Apabila berkunjung ke Cirebon/Kuningan jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini. Namanya Curug Putri, berada di kaki Gunung Ceremai dan berada dalam kawasan Taman Palutungan.

Berada di ketinggian membuat tempat ini sangat sejuk dan cocok sekali untuk ajang galau cakar-cakar akar rumput. Apalagi ada curug dengan air bening yang bisa dijadikan tempat untuk merefleksikan masa lalu. Eeaa.
Curug Putri sendiri memiliki tinggi sekitar 20 meter. Dari ketinggian tersebut meluncur air jernih yang berasal dari hutan di Gunung Ciremai. Pantas aja jika mencelupkan kaki saja sudah terasa dingin semriwing! Namun meskipun dingin tidak ada salahnya untuk sekalian mencoba mencuci muka di Curug Putri karena konon jika rajin mencuci di sana dipercaya akan dimudahkan dalam menemukan jodoh. Huwoooo! Tahu gitu kemarin nyetok air curug dalam botol aqua untuk dibawa ke Jakarta!! Lumayan kan bisa dijual untuk para jomblo galau di depan Sevel. Hihi.

Sedangkan asal muasal Curug Putri sendiri berasal dari sebuah legenda dimana curug ini dipercaya sebagai tempat pemandian para bidadari dari Kahyangan. Terlebih jika pas hujan dan sinar matahari masih tersisa sehingga tercipta pelangi (katumbiri) maka dipercaya saat itulah bidadari dari kahyangan siap-siap turun ke bumi untuk mandi. #bersembunyidibalikbatu #curiselendangnya ;p
Apabila curug putri menawarkan keindahan bak bidadari kahyangan maka area yang lebih luas lagi yaitu bumi perkemahan Palutungan menawarkan suasana yang nyaman di balik rindangnya pepohonan.
Meski bernama bumi perkemahan, namun Palutungan nggak hanya diperuntukan untuk camping semata. Di sini pengunjung juga bisa menikmati flying fox, bersantai atau pacaran sambil bertafakur alam. Errr…

Berbagai fasilitas pun sudah tersedia, mulai toilet, musholla dan warung makan. Jadi kalo mo niat berkemah pun juga gampang kalo mo makan. Eeaa! Kemah manja!



Ketersediaan fasilitas tadi sudah menambah nilai plus bagi wana wisata Palutungan. Apalagi didukung dengan akses yang tidak begitu jauh dari pusat kota Kuningan, sekitar 10 km, 15-30 menit perjalanan dengan medan jalanan yang sudah diaspal dan menanjak meski tidak curam.
Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp. 5.500,- per orang, wana wisata palutungan dan curug putri menawarkan liburan akhir pekan yang murah dan berkualitas!
Dan, jangan lupa bagi jomblo menahun wajib datang ke curug putri karena dengan cuci muka di curug putri dipercaya enteng jodoh, lho! #jualgalondidepancurug


Tidak ada komentar:

Posting Komentar