Minggu, 08 April 2012

Arti Persahabatan



Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.
Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya…
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ??
MEREKALAH SAHABATMU
Hargai dan peliharalah selalu persahabatanmu
  1. apa yang harus aku lakukan ketika orang yang aku anggap sebagai sahabat menusukku dari belakang?
    ketika aku menyukai bahkan sayang ma dy, ternyata malah sahabatku itu yang memilikinya? kenapa? kenapa aku selalu diginiin? aku benci,,,!


  2. apa yang harus aku lakukan?ketika sahabat merasa tidak d pedulikan,sumpah aku sangat peduli sahabatku.aku hanya memberi saran kl aku tidak setuju oleh apa yg dia pillih,tapi knp dia tidak pernah mendengar saranku.
    aku kesal,akhirnya aku memutuskan untuk tidak selalu bersama dia.jujur hati ini sakit untuk mengambil keputusan ini,tp ya sudahlah mungkin ini udah jalan kita.
    memang selintas semua yg aku tulis ini terkesan aku ini sangat egois,knp aku melakukan ini….KARENA AKU SANGAT SAYANG DAN PEDULI!!!!


  3. Sahabat; adalah org yg dekat dgn kita selain keluarga kita. Dan biasanya kpd sahabat, kita menaruh rasa percaya dan perhatian yg teramat besar.Sahabat; sering kita anggap sbg pihak yg hrs kita miliki, sehingga mau kita bhw sahabat melakukan semuanya demi “aku” dan berdasar “kehendakku”.Pdhal,sahabat jg seorg manusia seperti aku, yg mempunyai rasa,kepentingan & tujuan sendiri yg harus dipenuhi/dicapai.Salah satu sikap yg hrs dijaga dalam memiliki “sahabat” adalah menyadari bahwa “dia” juga seperti aku, yg mempunyai tujuan hidupnya sendiri, yg harus dicapainya sendiri, tanpa hrs bergantung kepada siapapun, termasuk “aku”…..


  4. aku ga tau harus gimana n harus melakukan apa??? aku selalu mengagungkan persahabatan, aku selalu berusaha untuk mempertahankan persahabatan yang udah aku ciptakan, tapi nyatanya…
    aku selalu merasa sendirian saat aku di rundung kegelisahan,,sahabat yang bener2 ku anggap sahabat ternyata cuma ada di saat ku senang, dan ngilang gitu aja saat ku sedih..
    aku kecewa..aku marah ma mereka..
    tapi, aku ga bisa kehilangan mereka
    aku selalu merasa hampa tiap kali ku coba menjauh dari mereka..
    aku ga bisa benci ma mereka.. ga akan pernah bisa.
    apa yang harus kulakukan???????
    saat ku coba mengubur setiap jengkal kenangan..justru rasa sayang n kerinduanku pada mereka semakin dalam… aku ga tau kenapa aku masih selalu memikirkan mereka, kenapa aku masih selalu berharap mereka ada dalam tangis n tawa..
    aku ga tau..
    karena yang aku tau hanyalah..
    aku butuh mereka ,,karena yang membuat ku mampu bertahan sampai sekarang dalah mereka….
    MY LIFE TO FRIENDSHIP..AND
     
  1. aku punya 3 sahabat,dan kita dah bersahabat selama1 tahun lebih mulai dari kelas x- xi- sma,kelas x- xi kita selalu bersama jalan bersama,tapi semenjak kls xi semestr 2 qta dah jarang jalan bareng lagi, atau seperti dulu lagi keakrabaan qta dah tergantikan oleh kedekatan kedua temanq yg laen,aku napa setiap melihat mereka dekat q gak suka apa karna q gak mau kehilangan sahabat2q??? q dah berusaha untuk melupakan kenangan dulu bersama mereka tp gak bisa, aku hanya ingin mereka selalu ada saat suka maupun duka.bukan hanya pada saat senangnya doank.



  2. yg dinamakan seorang sahabat bukanlah yg seia&sekata,tapi yg dinamakan seorang sahabat adl yg selalu membenarkan jika sahabatnya melakukan kesalahan.
    sahabat q memang bila q mempunyai kesalahan tolonglah q ditegur supaya q bisa th apa salahku.tdk separti ini yg tiba2 mendimkan q.sahabatq q ingin selalu berada disisimu baik dlm suka maupun duka………………..


  3. buat aku,, arti persahabatan itu “segala-galanya”..
    cukup sekali gw ngerasain k’hilangan seorang sahabat, smpe skrg msh saakkiiiittttt bgtd..
    buat lo yg punya sahabat,, jaga,sayangin, n jgn pernah kecewain sahabat lo,, atau lo bklan nyesel seumur hidup….


  4. aq g tw harus gimana,di saat sahabat ku membutuhkan aq,aq selalu ada untuk dy,tp di saat aq membutuhkan,sahabat aq tu g da,dy g peduli,aq kecewa banget tp aq ngerasa sendiri tanpa sahabat ku….
    aq ngerasa g da harganya di mata sahabat ku,aq benciiiiiiiiiiiiiiiii banget……
    satu permasalahan,di saat aq ingin membuat dy merasa membutuhkan aq,sahabat aq malah g menghargai aq,aq kecewa banget,padahal aq g meminta imbalan apa pun,aq hanya ingin di hargai n membuat dy merasa membutuh kan aq,tapi nyata nya g seperti apa yang aq harap,sahabat q g berfikir seperti aq,aq kecewa,kapan aq mendapat kan sahabat sejati yang bisa pahami aq,yang ngerti aq……..??????????? g d yang peduli aq..
    aq benciiiiiiiiiiiiii…..!!!!!!!!!!!
    Tuhan……
    tolong lah hamba mu ini
    kirim kan aq seseorang yang bisa pahami aq n mengerti aq
    aq ngerasa sendiri..
    ga da yang peduli dengan semua masalah-masalah q…
    sama siapa harus aq curahkan keluh kesah q…
    sama siapa…????????????
    hanya engkau lah aq mengadu….
  5. Arti persahabatan bt ku adl :
    1. Selalu ada saat susah senang
    2. Mencarikan solusi yg terbaik u’permasalahan hdp ku
    3. Tidak silau dengan harta, atau membandingkan temen kaya dan miskin
    4. Buat sahabat co, selalu ada disaat aku jomlo,.. jadi sementara bisa jadi co ku dulu,..(hehe..)
    5. Mengerti benar karakter kita, bahkan melebihi pacar kita.


  6. aLhamdulillah banget..
    karena dalam usia Q yg ud nyampe 16 tahun ne..
    aq diberikan ALLAH sahabat sejati..
    Yang dapat menerima aQ apa adanya..
    yang selalu ada dikala aku susah dan senang….
    Yang selalu berbagi apapun dengan diriku..
    Tanpanya..
    aku tak berarti apa2!!
    Sampai pernah sesekali aQ berfikir….
    apalah arti diriku ini tanpa sahabat karibku???
    Dan pernah pula aku berpikir..
    dimana kedudukan sahabat sejajar dengan orang tuaku..

    betapa aku sangat menghargai persahabatan kita yang telah kita jalin selama bertahun-tahun..
    Tak 1pun kata yang ingin kuucapkan kecuali TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya..
    Engkau yang sangat mengerti aku..
    selalu mensuport aku..
    selalu mengerti keinginan hatiku..
    yang tak pernah bosan dengan mendengar ceritaku yang itu2 saja..!!
    yang selalu ikut merasakan apa yang aku rasakan..
    yang selalu tertawa riang..
    Gi..
    kata orang kita ne, belum bisa dianggap dewasa..
    karena tingkah laku kita yang sebagian besar seperti anak2..
    tapi aku bahagia koq dengan keadaan ini..
    karena aku melakukannya bersama dirimu..
    sahabat karibku..
    sepanjang hidupku..
    Comment by NindY — February 21, 2008 @ 7:44 pm
  7. kenapa aku buka Web ini,karena aku lagi ngerasa sedih banget. persahabatanku sedang di ujung tanduk. persahabatan yang sudah kami bina selama 7 tahun dengan susah payah,kini mungkin akan jadi kenangan. aku ga ngerti dengan semua ini karena aku pikir dy masih inget dengan janji persahabatan kami dulu,,tapi sekarang kayanya dy udah benar2 lupain semuanya termasuk ribuan hari yang udah kita lewati bersama. ga masuk diakal rasanya klo persahabatan harus berakhir hanya karena perbedaan status aja. dy baru saja Merried,tapi dy merried dengan co yang emang ga ngerti tentang persahabatan. dulu hari2ku terasa indah saat kami masih bisa bersama,menghabiskan waktu bersama, huting makanan bersama.bahkan saat libur aku sering menghabiskan waktu bersama keluarganya. karena aku udah menganggap keluarga dy keluarga aku juga. sebenarnya aku ingin banget mempertahankan persahabatan kami tapi dy udah eg menghiraukan aku lag. padahal masih banyak yang ingin aku tunjukkan,masih banyak janji2ku yang belum terpenuh,dan aku belum bisa membalas semua kebaikan keluarganya terhadap aku. aku sedih banget,aku ngerasa kehilangan semangatku,aku ngedrop banget……aku ga tau apa yang harus aku lakukan??????
    Ada yang bisa bantu aku ga?????
    tapi aku sich berharap dy bisa baca tulisan ku ini,atau seengganya aku kasih aku bukti klo dy masih menganggap aku sahabat nya,itu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar